IGOS

Indonesia Go Open Source......
Ayo kita dukung IGOS
dengan menggunakan produk Open Source
kalau ada yang gratiS mengapa tidaK ???


Rabu, 28 April 2010

Manfaat Prakerin

Praktek Kerja Industri atau PRAKERIN merupakan suatu kegiatan kerja yang dilakukan di dunia Usaha atau dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga menambah bekal untuk masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semangkin banyak serta ketat dalam persaingannya seperti di masa sekarang ini.
Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Industri ini diharapkan setiap siswa – siswi mampu mengikuti kegiatan kerja serta memahami kegiatan kerja yang dilakukan di dunia Usaha ataupun di dunia Industri agar siswa – siswi tersebut dapat mencapai serta mendapatkan sesuatu yang baik dan berguna bagi dirinya serta agar siswa – siswi tersebut mampu menunjukan kinerjanya secara maksimal apa yang telah dilakukannya selama berada di dunia Usaha atau dunia Industri sehingga mampu membuat dirinya diperhitungkan di dunia usaha atau dunia industri.
Selain itu membentuk mental dan motivasi siswa – siswi SMK sebagai tenaga kerja yang siap kerja serta mampu mandiri serta berjiwa pekerja keras, jujur, bertanggung jawab serta ulet dalam bekerja.


Tujuan Prekerin

o Membentuk mental siswa – siswi agar mempunyai jiwa pekerja keras yang mampu konsisten.
o Menambah pengetahuan siswa – siswi di masing - masing bidangnya.
o Memberikan suatu motivasi dalam diri siswa – siswi agar menunjukan dirinya mampu melakukan pekerjaan sesuai dengan bidangnya.
o Memberikan bekal serta gambaran pada siswa – siswi seperti apakah bekerja itu.
o Memberikan suatu wawasan tambahan pada siswa – siswi tentang sesuatu belum di dapatkan di sekolah.
o Sebagai pengalaman melatih diri dengan menkaji konsep-konsep yang didapat selama melakukan PRAKERIN sehingga terbiasa dengan dunia lapangan kerja.
o Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman di era Teknologi Informasi dan Komunikasi.
o Mengembangkan pemantapan Profesionalisme yang diperlukan siswa untuk memasuki dunia lapangan pekerjaan sesuai dengan bidangnya.


jadi jangan menyepelekan prakerin...

OK.....

salam hacking

9 komentar:

  1. mhh
    huh
    aku lgi prakerin
    bngung deh jd nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sya juga bingung, susun laporanya sementara tinggal 2 minggu lagi

      Hapus
  2. siiip...
    prakerin itu mengasyikkan :)

    BalasHapus
  3. aku bingung bikin Laporannya :(

    BalasHapus
  4. mumet juga bkin laporan pkl... huh

    BalasHapus
  5. cape ternyta prakerin tuh sobb.... heu tpi asyikk

    BalasHapus
  6. taeee pusing gww

    BalasHapus